Spiga

Arisan Blogger - Alternatif Lain Kopdar

Kopdar alias "kopi darat" sudah menjadi hal yang umum dilakukan oleh para insan blogger sebagai ajang bertemu dengan blogger yang lain. Saya juga tidak tahu mengapa namanya kopi darat ? Apakah karena bertemu sambil minum kopi dan dilakukan di daratan ? Berarti kalau tidak minum kopi, misalnya minum es krim namanya bukan kopi darat dong ??

Whatever ... apapun namanya yang penting bisa bertemu dengan blogger-blogger yang lain, bisa saling cerita, tuker pengalaman dan mungkin bisa pinjem uang. Mungkin sambil kopdar kita bisa membuat arisan kelompok blogger. Supaya ada sesuatu yang ditunggu-tunggu. Ya, ini usulan saja, dan yang penting bukan arisan klik untuk dapat duit dari adsense.

Di Jogja sudah ada dua kelompok blogger besar yaitu, angkringan.or.id dan cahandong.com. Untuk masuk menjadi anggota ternyata tidak "gampang". Banyak hal-hal yang harus dipenuhi dahulu sebelum resmi menjadi anggota. Beberapa bulan ke depan mungkin ada kelompok bloger yang baru yang bisa menandingi mereka. Kita tunggu saja.

0 comments: