Spiga

Ngeblog ibarat berjalan di jalan tanpa ujung

Saya sedikit tidak setuju dengan pernyataan ndoro kakung yang menyatakan bahwa ngeblog itu ibarat orang yang lari maraton. Menurut saya itu kurang tepat, karena orang yang lari maraton itu memiliki ujung yang jelas dan tahu kapan ia akan berhenti. Sedangkan seseorang yang ngeblog jelas tidak akan tahu kapan ia akan berhenti dan yang dia tahu adalah bagaimana dia dapat berjalan lancar dan dapat berlari cepat supaya tidak ketinggalan dengan yang lain.

Orang yang ngeblog itu ibarat orang yang berjalan di jalan tanpa ujung. Kita tidak tahu kapan kita akan berhenti ngeblog dan dibutuhkan tenaga yang ekstra agar tidak berhenti di tengah jalan. Banyak blogger-blogger pemula yang semangat di waktu awal tetapi setelah beberapa bulan berhenti karena banyak alasan, susah cari inspirasi, tidak ada hal menarik yang mau di posting, tidak ada pengunjung blog dan lain-lain. Menjadi seorang blogger dibutuhkan kerja keras dan daya tahan yang cukup agar ide-ide dapat terus mengalir serta banyak pengunjung yang mau mampir di blog kita.

2 comments:

  Cabin Crew

May 18, 2008 at 10:54 AM

cepat atau lambat, semua blogger akan mencapai finish, berhenti. hidup toh akan berujung pada sebuah titik? imho... :D

  Istiyanto

May 19, 2008 at 7:43 PM

Wah.. terima kasih banget ndoro kakung sudah mengunjungi blog ini, saya juga setuju jika semua mahkluk hidup akan mati dan mencapai finis